Humor Politik Tentara Wajib Berambut Cepak

Tentara Wajib Berambut Cepak - Tentara Amerika memiliki sebuah ketentuan, yaitu semua prajurit tak diperkenankan memelihara rambut panjang. Sedang Jenderal Hecker saat menjabat sebagai Panglima Besar Pasukan NATO telah memelihara rambut yang sangat panjang.

Tentara Wajib Berambut Cepak

Seorang prajurit AS yang dilarang memelihara rambut panjang melihat gambar Jenderal Hecker berambut panjang di dalam sebuah majalah bergambar, ia segera merobeknya dan menempelkannya di pintu kantor Komandan Kompi yang melarangnya memelihara rambut panjang. Untuk menyatakan protes, ia membuat sebuah gambar tanda panah menunjuk rambut Jenderal Besar dan menulis sebaris kalimat: "Lihatlah rambutnya yang panjang ini!"

Setelah melihat "surat protes" yang ditulis lain dari yang lain ini, Komandan Kompi tidak memanggil dan mendamprat prajurit yang marah karena diperlakukan tak adil itu, melainkan dengan sengaja memperpanjang "tanda panah" tersebut dan menunjuk tanda pangkat di leher baju Panglima Besar itu, lalu menulis sebaris kalimat di bawah ini: 

"Lihatlah baik-baik gelar jabatannya!"